logo banner

Telp. 0741-41672 (Kesekretariatan/Fax), 0741-443731 (Layanan), email : pa.jambi@gmail.com

w3c html 5w3c wai AAA
responsiveweare

Selamat Datang di Pengadilan Agama Jambi SIGINJAI ; Sinergis, Informatif, Giat, INovatif, Jujur, Akuntabel, -- Terkait Layanan, Silahkan Pilih Menu dan Informasi yang anda Butuhkan pada Website Ini

WhatsApp Image 2019 06 27 at 15.04.53Jambi ll pa-jambi.go.id

Pada hari Kamis (27/06), tim asesmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Badilag MA RI menyamar menjadi masyarakat biasa dengan ikut mengambil nomor antrian di ruang pelayanan. Kehadiran tim asesmen sempat tak dikenali oleh pegawai Pengadilan Agama Jambi. Mereka mengenakan kemeja biasa dan mengenakan sandal. Tidak hanya ruangan pelayanan yang di kunjungi, tim asesor juga berkeliling hampir setiap ruangan. Lama kelamaan aksi tim asesmen tercium, akhirnya mereka pun memperkenalkan diri.

Kedatangan Tim Asesmen SAPM Badilag yang dipimpin oleh Daud Al Wadud sebagai lead assesor, Lilik Subagya sebagai pendamping assesor, Zaenal Abidin sebagai pendamping assessor tersebut langsung disambut oleh Wakil Ketua PA Jambi H. Efrizal dan pejabat fungsional maupun struktural Pengadilan Agama Jambi. Setelah sambutan tersebut acara selanjutnya yakni opening meeting SAPM di ruang sidang rapat Pengadilan Agama Jambi.

Dalam acara opening meeting tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Jambi Drs. H. Efrizal, SH,MH. menyampaikan sambutannya dan berterimakasih kepada Tim Assesor Eksternal yang telah berkunjung ke Pengadilan Agama Jambi guna melakukan asessmen SAPM yang tentunya Pengadilan Agama Jambi sangat memerlukan penilaian terhadap kesesuaian dengan standar SAPM tersebut untuk memaksimalkan pelayanan terhadap para pencari keadilan di Pengadilan Agama Jambi.

Proses audit yang dilaksanakan oleh Tim  Asesmen SAPM Peradilan Agama Mahkamah Agung RI berjalan dengan sangat detil dan komprehensif yang dilakukan oleh tim asesmen cukup membuat para pejabat struktural dan staf di tiap bagian berjuang dengan cukup keras untuk memenuhi permintaan dari tim auditor dan memberikan hasil yang maksimal. Tim asesmen juga memeriksa dengan teliti setiap ruangan yang ada di Pengadilan Agama Jambi.

Close Meeting SAPM 2019 06 28 at 14.18.36

Setelah memperoleh rangkuman hasil audit yang diungkapkan oleh lead assesor SAPM Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI pada Closing Meeting pada hari Jum'at, 28 Juni 2019, menyampaikan ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki dan dilengkapi. Daud Al Wadud sebagai Lead Asesor beliau menyampaikan bahwa banyak yang dicapai oleh Pengadilan Agama Jambi dalam mewujudkan SAPM ini, beliau juga berpesan bahwasannya SAPM ini adalah salah satu upaya dari memaksimalkan pelayanan terhadap para pencari keadilan di Pengadilan Agama Jambi. 

TTD BA SAPM 2019 06 28 at 14.21.12

Acara closing meeting ditutup dengan penandatangan hasil temuan. Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Jambi akan berjuang lebih keras lagi untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan yang ada dan temuan ketidaksesuaian di Pengadilan Agama Jambi akan diselesaikan guna mempertahankan A excelent.

Foto Depan Kantor 2019 06 28 at 14.22.54Setelah selesai closing meeting, Jajaran PA Jambi berfoto bersama dengan tim asesmen SAPM Badilag MA RI.  (Jurdilaga PA Jambi)

 

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Pencarian

layanan prioritas
validasi acobadilag ready
video profil thumbnail
aplikasi android
 
Tautan
Link website Mahkamah Agung Republik Indonesia

Badilag
Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama

Pengadilan Tinggi Agama
Pengadilan Tinggi Agama Jambi

Pengadilan Negeri Jambi
Pengadilan Negeri Jambi Kelas 1A

Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi
Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi

Pemerintah Kota Jambi
Portal Resmi Pemerintah Kota Jambi

Jumlah Pengunjung

1552566
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Total Kunjungan
902
1076
3394
1539544
902
30334
1552566

Alamat Anda: 3.145.15.1
2024-05-01 21:39

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

Pos Bantuan Hukum

Bagi Masyarakat yang kurang mampu dan memerlukan pendampingan di dalam proses berperkara dapat berkonsultasi kepada Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Jambi secara Gratis Selengkapnya

Perkara Prodeo

Layanan Perkara Prodeo ialah layanan berperkara secara Gratis bagi masyarakat kurang mampu, dengan kriteria di link berikut ini selengkapnya

Cepat, Mudah dan Sederhana

One Stop Service, Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Jambi berkomitmen untuk melayani secara Cepat, Mudah dan Sederhana selengkapnya